Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dunia Harus Terus Dorong Perdamaian di Korea

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 April 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Anggota DPR RI Hamdhani terus menyuarakan agar dunia ikut mendorong terjadinya perdamaian abadi di Semenanjung Korea. Dimana saat ini, dua negara korea masih terus bersitegang.

Mantan anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI yang kini menjadi Anggota Group Kerjasama Bilateral (GKSB) Korea Selatan, menilai, saatnya semua negara hidup berdampingan dengan damai, tanpa ketegangan dan konflik.

“Saya harap dunia ikut mendorong terjadinya perdamaian abadi di sana. Akhiri segera segala ketegangan di berbagai belahan dunia. Saatnya semua negara hidup berdampingan dengan damai,” terang Anggota Komisi VI DPR RI ini dalam rilis tertulis kepada Borneonews, Minggu (22/4/2018) malam.

Sebagaimana diketahui, lanjut dia, Korea Utara setuju menangguhkan uji coba nuklir dan rudal serta menutup tempat uji coba nuklir di wilayah utara.

Pengumuman terbaru dari Korea Utara menambahkan, Kim tampak tulus membahas persyaratan denuklirisasi dengan Seoul dan AS. "Korea Utara akan menutup tempat uji coba nuklir di sisi utara negara itu untuk membuktikan sumpah menghentikan uji coba nuklir," kata Anggota DPR dari daerah pemilihan Kalteng ini.

Mengutip The Korea Herald, Sabtu (21/4/2018), ada perkembangan positif ke arah perdamaian dua Korea, Korea Selatan dan Korea Utara itu. Mulai 21 April 2018, Korea Utara menghentikan uji coba nuklir dan peluncuran rudal balistik antarbenua.

Keputusan penting itu dibuat pada pertemuan paripurna komite pusat Partai Pekerja yang berkuasa Korea (WPK). Pengumuman ini muncul hanya seminggu sebelum KTT Kim dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, 27 April, yang akan diikuti oleh pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Pertemuan terakhir akan diadakan pada awal Juni 2018, untuk membicarakan masalah penggunaan senjata nuklir.

“Dunia internasional harus terus mendorong terjadinya perdamaian abadi di Semenanjung Korea. Terutama setelah adanya sinyal positif dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un soal penggunaan senjata nuklir,” kata Hamdhani. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru