Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Rekrut Fasilitator Pendamping Desa

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 April 2018 - 15:52 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Untuk mensukseskan Optimalisasi Pemanfaatan Dana Desa Melalui Padat Karya Tunai, Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengadakan fasilitator pendamping desa.

Adanya rencana fasilitator pendamping desa disampaikan Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (Plt Sekda) Fahrizal Fitri setelah memghadiri rapat koordinasi (rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Hotel Luansa, Palangka Raya.

"Tentu ada permasalahan mengenai SDM di desa, makanya untuk mensukseskan program dana desa ini nantinya ada fasilitafor," katanya, Selasa (24/4/2018).

"Nantinya fasilitator ini sebagai pembimbing aparatur desa dalam mengelola keuangan, merencanakan dan melaporkan keuangan," lanjutnya.

Fahrizal mengatakan dengan adanya fasilitator pendamping desa tujuan akhir dana desa tercapai dengan harapan perekonomian masyarakat desa dapat meningkat pesat dan terkelola dengan baik.

Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, Fahrizal berharap dengan adanya fasilitator pendamping desa dapat meningkatkan pembangunan desa dan kualitas SDM di Kalteng meningkat. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru