Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Minta Pemkab Kotim Sediakan Wi-Fi di Objek Wisata

  • 25 April 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta pemerintah kabupaten untuk menyediakan jaringan nirkabel internet gratis (Wireless Fidelity), di sejumlah objek wisata.

"Semoga saja pemerintah dapat memasang Wi-Fi gratis di sini. Saya yakin itu semakin menarik minat pengunjung," kata Ega, salah seorang pengunjung ikon Ikan Jelawat, Rabu (25/4/2018).

Mahasiswi salah satu universitas di Kota Sampit itu mengatakan, Wifi gratis di objek wisata dapat membantu upaya promosi. Di era teknologi saat ini, masyarakat kerap mengunggah video maupun foto objek wisata yang dikunjunginya ke media sosial. 

Agung, wisatawan asal Kota Malang, menambahkan. kecanggihan tekhnologi dinilai lebih efektif dalam mempromosikan sektor wisata. Promosi melalui media sosial dapat meningkatkan pengunjung, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Untuk kemudahan promosi, pemerintah seharusnya menyediakan Wi-Fi di sektor wisata," ucap Agung, saat mengunjungi Taman Kota Sampit.

Dia menilai, beberapa objek wisata di Sampit sudah bagus dan memungkinkan wisatawan banyak berkunjung. Dia sudah berkeliling ke beberapa tempat, seperti Museum Kayu, Taman Miniatur Budaya, Islamic Center, Taman Kota, dan Ikon Jelawat.

"Wisatanya bagus, ada budaya hingga religi. Saya mau berkeliling lagi, dan besok rencananya ke Pantai Ujung Pandaran," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru