Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mihing Raya Dan Sepang Jadi Sasaran Vaksinasi Rabies

  • 25 April 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas bakal melakukan vaksinasi rabies di sejumlah wilayah di Kecamatan Mihing Raya dan Kecamatan Sepang. Vaksinasi rabies itu dijadwalkan berlangsung pada 26-28 April 2018.

“26 April 2018 vaksinasi rabies di Kecamatan Mihing Raya yaitu di Kelurahan Kampuri, Desa Rangan Tate, dan Desa Rabauh,” kata kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKP Gunung Mas Yuliana Elisabeth saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (25/4/2018).

Selanjutnya pada 26 April 2018, vaksinasi rabies dilakukan di Kecamatan Sepang yakni di Desa Sepang Kota dan Kelurahan Sepang Simin.

Kemudian pada 28 April 2018, vaksinasi rabies masih dilakukan di Kecamatan Sepang yakni di Desa Tanjung Karitak, Desa Tewai Baru, Desa Tampelas, dan Desa Pematang Limau.

"Kepada masyarakat pemilik hewan peliharaan, khususnya anjing, agar dapat membantu petugas saat melakukan vaksinasi rabies. Caranya dengan mengikat atau mengandangkan anjing peliharaan mereka, guna memudahkan petugas memberi vaksin," imbaunya. 

Vaksinasi rabies sebelumnya sudah dilakukan di Kecamatan Kurun, dan sejumlah wilayah di Kecamatan Tewah serta Kecamatan Mihing Raya. Vaksinasi rabies akan berlanjut terus hingga ke seluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas.  (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru