Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Demo Peringati Hari Buruh Protes Kebijakan Presiden Jokowi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Mei 2018 - 09:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa gelar demo memperingati May Day atau Hari Buruh di depan Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (1/5/2018). Di antara yang disampaikan, memprotes atas kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai belum berpihak pada buruh lokal.

Dalam orasinya Aliansi Demo Mahasiswa mengatakan, saat ini buruh di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng) masih jauh dari kata sejahtera.

"Buruh kita adalah salah satu pejuang tanpa jasa, mereka berjuang untuk keluarganya, mereka berjuang membantu pemerintah membangun negara namun tidak mendapatkan gajih yang seharusnya, mereka tidak mendapatkan kesejahteraan yang seharusnya mereka nikmati," ujarnya Koordinator Lapangan, Adi Cahyono.

Selain itu Adi juga menyayangkan kebijakan Presiden Jokowi yang dinilai tidak bisa bertindak tegas terhadap kesengsaraan buruh.

"Banyak buruh yang kelaparan karena digaji di bawah standar, namun saat ini Presiden kita Jokowi malah sibuk dengan mendatangkan tenaga asing dengan gaji tinggi, mana hak buruh kita," ujarnya lagi.

Novia, perwakilan Serikat Perempuan dalam aksi tersebut juga mengatakan, hari ini adalah hari yang sangat bersejarah. "Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah, perjuangan yang tidak bisa ditertawakan karena buruh adalah tanggung jawab pemerintah atas kesejahteraannya dari ujung rambut sampai ujung kaki," ujar Novita.

Aksi itu diikuti oleh puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Palangka Raya. Sejauh ini acara berjalan lancar dan kondusif. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru