Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendemo Permasalahkan Gaji Buruh

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Mei 2018 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para mahasiswa di Palangka Raya yang menggelar demo memperingati Hari Buruh, 1 Mei 2018 yang berlangsung di depan Istana Isen Mulang, mempermasalahkan gajih buru yang dinilai masih jauh dari kata layak.

Koordinator lapangan (Korlap) demo Hari Buruh Adi Cahyono mengatakan, Indonesia sudah lama merdeka tapi hanya sebagian yang menikmatinya.

"Sejak 1945 Indonesia sudah dinyatakan merdeka, namun sayangnya yang merdeka hanyalah fisiknya saja, sedangkan dalamnya masih banyak yang menderita, masih banyak yang kelaparan," nilainya, Selasa (1/5/2018).

"Dan Buruh adalah salah satu yang saat ini tidak menikmati kemerdekaan Indonesia, mereka kepanasan namun gajinya tidak sesuai dengan keringat yang mereka keluarkan," lanjut Adi.

Di Kalimantan Tengah (Kalteng), nilai Adi, buruh masih kurang diperhatikan.

Menurut Novita, perwakilan Persatuan Wanita Indonesia yang ikut dalam aksi itu mengatakan, banyak perusahaan kebun sawit yang dinilai telah merampas hak masyarakat.

"Bahkan banyak kebun sawit yang dengan mudahnya merampas kawasan masyarakat kecil, masyarakat kecil selalu menjadi korban keserakahan orang-orang yang punya kuasa," ujar Novita. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru