Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Lukis Jari Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak PAUD

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 03 Mei 2018 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lomba lukis jari yang dilaksanakan pada saat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) memiliki tujuan untuk meningkatkan kreativitas anak melalui jari anak PAUD

Lomba ini dikuti 120 anak dari enam kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Lomba lukis jari ini dipilih karena jenis lomba ini masih baru, sehingga perlu dipublikasikan kepada satuan Paud lainnya. Selain itu lomba ini juga dipertandingkan di tingkat nasional, tapi khusus untuk guru-gurunya," kata Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Salundik, Rabu (2/5/2018).

Dia mengatakan melukis dengan jari membuat kreativitas anak akan muncul serta ini juga dapat memberi motivasi bagi anak untuk berkarya.

"Dengan melukis dengan jari anak bisa melakukan hal tersebut di manapun dan kapan pun yang mereka mau. Karena lomba melukis dengan jari ini merupakan kegiatan yang mengasikan, karena anak-anak akan bebas berkarya dengan jari-jarinya tanpa ada hambatan," ucapnya.

Dia menambahkan melukis dengan jari itu sesuatu yang langka dan jarang ditemui di manapun, sehingga lomba ini menjadi yang pertama dilakukan di Kobar. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru