Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Survey Lokasi Wisata Maritim, Danposal Kumai Snorkeling di Perairan Gosong Senggora

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Mei 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Pos TNI AL (Danposal) Kumai Letda Laut (P) Sudjito melakukan survey potensi wisata bawah air di kawasan Gosong Senggora, Sabtu (5/5/2018). Danposal ke sana menggunakan kapal patroli milik Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) KN Alugara P.114.

Setibanya, di menara suar kawasan Gosong Senggora,  dari atas sekoci milik KN Alugara P.114, Danposal yang merupakan anggota Pasukan Elite TNI AL yaitu Komando Pasukan Katak (Kopaska) tersebut, langsung memasang sepatu katak dan kacamata selam serta melakukan snorkeling.

Selang satu jam melakukan snorkeling, Danposal kemudian kembali keatas sekoci dan balik menuju kapal patroli KN Alugara P.144.

Dalam perjalanan menuju kapal, Danposal menceritakan pengalamannya melakukan snorkeling di kawasan tersebut.

"Di lokasi tersebut memang memiliki potensi wisata selam dan snorkeling. Saat saya melakukan snorkeling, visibility atau jarak pandang bawah air lumayan bagus, sekitar 5 meter. Terumbu karang dan beberapa jenis ikan yang menarik juga terlihat," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan snorkeling tadi dilakukannya sebagai bentuk dukungan terhadap Provinsi Kalteng dan khususnya Kabupaten Kobar, yang mengembangkan potensi wisata maritim.

"Tentunya kita sebagai anggota TNI AL akan selalu mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemkab Kobar, yang bermaksud mengembangkan wisata maritim di Kabupaten Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru