Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Peringkat Tiga Kunjungan Wisatawan

  • Oleh Heriyadi
  • 08 Mei 2018 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2017 berhasil meraih peringkat tiga di Provinsi Kalimantan Tengah.

Capaian ini sudah bagus jika dibandingkan pada 2016. "Ini merupakan awal yang baik dalam mewujudkan target wisman di Bumi Bahaum Bakuba setelah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Frans Evendi, Senin (7/5/2018).

Dia menjelaskan saat ini masih sedikit wisatawan yang berminat, namun belakangan ini walau tidak terlalu banyak, tapi mulai ada peningkatan jumlah wisatawan yang tertarik mengunjungi Lamandau.

"Saat ini wisatawan asing mulai banyak tertarik dengan paket kunjungan ke Lamandau yang ditawarkan," ujarnya.

Menurutnya, Lamandau memiliki pontensi wisata alam menarik. Lamandau punya sungai dengan riam yang menantang. Lamandau juga punya objek wisata budaya berupa rumah betang tua di wilayah Kinipan dan Delang.

Kabupaten juga punya even budaya tahunan, Festival Babukung. "Peningkatan kunjungan wisman ke Lamandau perlu digenjot dengan menggandeng berbagai pelaku usaha pariwisata seperti asosiasi pengusaha travel, perusahaan penyedia jasa penerbangan, pemerintah daerah, pelaku pariwisata," ujarnya. (HERIYADI/B-6)

Berita Terbaru