Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi Jurnalis Online Indonesia Kalteng Terbentuk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2018 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Kalimantan Tengah (Kalteng) telah terbentuk.

Jony Prihanto sebagai ketua DPD AJO Indonesia Kalteng terpilih setelah pemungutan suara dilaksanakan dengan 19 peserta yang hadir mewakili 13 media online di Kalteng.

Bersama Jony, dipilih juga secara aklamasi sebagai Sekretaris yakni M Rozikin dan Bendahara Testi Priscilla.

"Terima kasih atas kepercayaan teman-teman kepada Saya. Sudah terbentuk juga pengurus inti, nanti akan kita tentukan selanjutnya kelengkapan dari pengurus ini. Termasuk para Dewan Kehormatan," kata Jony.

Sementara itu menurut Sekjen DPP AJO Indonesia, Kristanto, untuk memajukan AJO Indonesia Kalteng ini haruslah diusahakan oleh pengurus daerah.

"Media online cepat sekali berkembang, 46 ribu yang terdaftar. Artinya pengurus AJO Indonesia juga harus mampu bersaing untuk memajukan organisasi ini. AJO Indonesia ini tidak ingin menjadikan dewan pers sebagai hambatan melainkan sebagai mitra. AJO Indonesia ingin menjadi konstituen dewan pers."

"Makanya untuk dapat bergabung dengan AJO Indonesia, syarat utama ialah medianya harus berbadan hukum, legalitasnya jelas. Ini supaya memudahkan verifikasi dengan dewan pers. Kita berikan data media yang sudah berbadan hukum jadi dewan pers tidak terlalu kesulitan lagi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru