Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Barut Gelar Gladi Bersih

  • Oleh Ramadani
  • 09 Mei 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jelang debat kandidat calon bupati dan wakil bupati barito Utara tahun 2018, KPU Barito Utara melakukan gladi bersih di gedung DPRD Barito Utara, Rabu siang (9/5/2018).

Kegiatan gladi bersih tersebut juga menghadirkan pembawa acara atau host Brigita Manohara serta kedua pasang calon kepala daerah. Selain itu, juga ada pihak Panwaslu dan pihak KPU Provinsi Kalimantan Tengah yakni Sepmiwawalma.

Ketua KPU Barito Utara di lokasi kegiatan gladi bersih mengatakan, debat kandidat akan berlangsung malam ini pukul 19.00 WIB di gedung DPRD Barito Utara.

Acara tersebut juga disiarkan langsung di televisi daerah yakni Batara TV, serta disiarkan laporan pandangan mata melalui Radio Siaran Pemerintah daerah (RSPD) Barito Utara.

“Kita  juga telah menyiapkan layar lebar yang dipasang di Arena terbuka Tiara Batara untuk masyarakat yang ingin menyaksikan debat kandidat pasangan calon bupati danw akil bupati nanti malam,” ujarnya.

Karena, jelas dia, untuk di gedung DPRD Barito Utara, paa undangan yang hadir juga terbatas yakni dari unsur DPRD, SKPD, FKPD, tim pendukung paslon dan tokoh masyarakat. “Untuk tim pendukung paslon juga dibatasi maksimal 100 orang saja. Nantinya untuk undangan di gedung DPRD akan memakai kartu identitas. Apabila tidak memiliki kartu identitas yang telah disiapkan maka tidak boleh masuk,” jelasnya.

Untuk pengamanan kegiatan debat kandidat, melibatkan beberapa instansi seperi Polri, TNI, Satpol PP dan dinas Perhubungan Barito Utara. Ia berharap, debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Barito Utara nanti malam dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru