Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Roda Dua Dominasi Pelanggaran selama Operasi Patuh

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Mei 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengendara roda dua mendominasi pelanggaran selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2018 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sukamara. Tercatat, ada 180 pengendara yang melakukan pelanggaran.

"Sementara untuk kendaraan roda empat dan roda enam sebanyak 40 pelanggaran," ujar Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Azmi Halim Permana, Jumat (11/5/2018).

Menurut Azmi, pelanggaran yang banyak dilakukan oleh kendaraan roda dua selama berlangsungnya operasi patuh adalah pengendara tidak menggunakan helm, melawan arus dan pelanggaran kecepatan.

"Sedangkan untuk kendaraan roda empat dan roda enam pelanggaran yang banyak ditemukan adalah tidak menggunakan sabuk keselamatan," ungkap Azmi.

Selain itu juga, dalam Operasi Patuh Telabang 2018 ini pihak Satlantas Sukamara juga menemukan jenis pelanggaran pengendara di bawah umur, dengan catatan sebanyak 60 pelanggaran. Pengendara yang masih di bawah umur tetap dikenai tilang.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan atau pengendara untuk selalu tertib berlalulintas," pinta Iptu Azmi Halim Permana. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru