Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Ini Penyebab Warga Tewas Usai Tenggak Minuman Keras

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Mei 2018 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, tewasnya pria berinisial HD (36) seusai menenggak minuman keras (Miras) pada Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 22.00 WIB, bukan karena mirasnya. 

Namun, warga Jalan Seth Adji, Palangka Raya ini memiliki riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi. 

"Almarhum memiliki riwayat hipertensi. Jadi sebelum meminum, dia lebih dulu memakan sate kambing," kata AKBP Timbul didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto, Jumat (11/5/2018). 

"Jadi bukan karena mirasnya. Dia minumnya juga sedikit," tutur Kapolres. 

Diberitakan sebelumnya, barang bukti yang diamankan dari kejadian itu adalah dua botol minuman jenis Bir Bintang, satu botol minuman Malaga dan satu teko plastik. 

Peristiwa bermula ketika korban bertemu dengan rekannya, TE di sebuah rumah, Jalan Seth Adhi, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut sekitar pukul 20.00 WIB. Selanjutnya, mereka bergerak menuju Jalan Pilau untuk makan sate kambing. 

Selesai makan, keduanya membeli minuman beralkohol berupa satu botol Malaga dan dua botol Bir Bintang di Jalan Cristopel Mihing. Mereka lalu membawa ke tempat rekan lainnya berinisial RO di Jalan Antang Kalang.  

Dari hasil keterangan saksi, korban yang juga tercatat sebagai Jalan Pulau Basan, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya itu hanya meminum satu botol bir. Beberapa menit setelah minum, korban meminta supaya diantar pulang.

Begitu sampai di depan Foodmart, Jalan Seth Adji, korban memeluk pundak TE dalam kondisi lemas. Karena kondisinya semakin lemas, rekan korban menurunkan di depan rumah warga sembari meminta bantuan.

Berikutnya, korban dibawa ke IGR RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Sekitar pukul 22.00 WIB, tim medis menyatakan telah meninggal dunia. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru