Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggan PDAM Sampit yang Menunggak Didominasi Orang Kaya

  • Oleh Naco
  • 16 Mei 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala PDAM Darma Tirta Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Firdaus Herman Ranggan mengatakan, pelanggan PDAM yang banyak menunggak didominasi oleh warga di Sampit, dan anehnya kebanyakan merupakan orang yang tergolong kaya.

"Bahkan yang menunggak itu orangnya itu-itu saja. Karena mereka berpikir tidak bayar air tetap jalan," kata Firdaus, Rabu (16/5/2018) saat menggelar MoU dengan Kejaksaan Negeri Kotim.

Besaran tunggakan pelanggan sendiri bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Padahal mereka yang menunggak jika melihat latar belakangnya secara finansial tergolong mampu.

"Secara finansial itu kita lihat banyak yang mampu saja mereka yang menunggak itu," tegas Firdaus.

Adanya kerjasama dengan Kejsakaan Firdaus berharap kesadaran pelanggan membayar kewajibannya semakin tinggi dalam rangka mendukung kegiatan PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga ada efek jeranya kalau yang nagih pihak kejaksaan. Mereka akan berpikir untuk tidak membayar. Itu yang kita harapkan. Semoga kerjasama ini juga berjalan dengan baik," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu hadir Kepala Kejari Kotim Wahyudi dan jajarannya serta dari pihak manajemen PDAM Sampit. Selain melakukan penamdatangan MoU mereka juga sharing bersama terkait masalah yang dihadapi PDAM.(NACO/B-5)

Berita Terbaru