Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dharma Lautan Utama Siapkan 8 Keberangkatan Hadapi Arus Mudik Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Mei 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menghadapi arus mudik lebaran 2018 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyiapkan delapan kali keberangkatan melalui Pelabuhan Sampit.  

"Untuk arus mudik tahun ini, kami menyiapkan delapan keberangkatan, dan itu akan dimulai pada 15 hari sebelum lebaran," ujar Manajer PT DLU Cabang Sampit Hendrik, Jumat (18/5/2018). 

Menurutnya, setiap menjelang lebaran kepadatan arus mudik di Pelabuhan Sampit terjadi. Lonjakan penumpang inilah yang membuat pihak DLU menambah keberangkatan dengan dua rute yakni Sampit-Semarang dan Sampit-Surabaya. 

"Untuk Sampit-Semarang sebanyak empat keberangkatan, begitu juga dengan Sampit-Surabaya juga ada empat keberangkatan," terang Hendrik. 

Namun jika terhitung sejak 13 Mei 2018 lalu hingga jelang lebaran mendatang total keseluruhan ada 17 keberangkatan yang pihaknya sediakan. 

Hendrik juga menjelaskan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan sejauh mana lonjakan penumpang yang akan terjadi pada arus mudik lebaran tahun 2018. 

Pasalnya saat ini kondisi perekonomian masyarakat belum stabil, ditambah lagi persaingan dengan transportasi udara semakin meningkat. Sehingga masyarakat yang dulunya menggunakan jasa transportasi laut sebagian telah beralih menggunakan jasa transportasi udara untuk pulang ke kampung halamannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru