Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan Perdana, Bupati Kotim Sampaikan Pentingnya Iklim Segitiga Kondusif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mulai melaksanakan safari Ramadan. Adapun rute perdana yakni di Masjid Ibtidayah, Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Selasa (22/5/2018).

Supian Hadi menjelaskan, Safari Ramadan digelar untuk mencapai terbangunnya iklim segitiga yang kondusif, antara ulama, umara, dan umat. Sehingga terciptanya kolaborasi yang sinergis dan solid, dalam melaksanakan pembangunan.

"Mengingat fungsi dan peran masing-masing. Maka dengan segitiga antar golongan tersebut akan tercipta kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan," kata Supian Hadi.

Selain itu, Supian Hadi menyebutkan Ramadan, merupakan bulan yang penuh rahmat. Sehingga sudah sepaturnya disyukuri.

Salah satunya adalah dengan cara memakmurkan mushola dan masjid, dengan berbuka bersama, salat berjamaah, tadarus Al Quran, mengumpulkan zakat dan infak, hingga tarawih maupun ibadah lainnya.

"Tekadkan dalam hati kita semua untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena Ramadan ini bulan yang suci. Dengan mengingat Allah, kita akan diselamatkan dunia akhirat," pungkas Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru