Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Kapuas Adakan Kelas Prakarya Buat Bunga Pakai Sabun

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 Mei 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas mengadakan kelas prakarya membuat bunga menggunakan sabun sebagai bahan dasarnya.

Kelas ini dilaksanakan setiap hari Jumat Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Para perserta yang mengikuti kelas ini ada 50 orang yang terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kelas bersama yang dilaksanakan oleh Disarpustaka yang sudah terjadwal pada hari Jumat yang terdiri dari Kelas Prakarya dari komunitas Tuty craft yang di ketuai oleh Sri Hastuti," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Nor Apiati, Jumat (25/5/2018).

Selain itu, Disarpustaka juga mengadakan kelas Bahasa Inggri yang dilaksanakan setiap hari Jumat setelah kegiatan Tuty Craft. Semua kegiatan tersebut terfokus pada hari Jumat siang sampai sore.

Ditemui ditempat yang sama Ketua Komunitas Tuty Craft, Sri Hastuti, menjelaskan, tata cara pembuatan bunga dari sabun. Bahan yang digunakan sabun, lem kayu, pewarna makanan, dan tepung tapioka.

Peralatan yang digunakan seperti baskom dan parutan keju.

"Cara pembuatannya yang pertama-tama sabunnya di parut, Setelah itu ditambah lem kayu sebanyak dua sendok dan ditambah tepung kanji empat sendok lalu diaduk-aduk serta ditambah air sedikit sebanyak dua sendok makan. Pada saat proses pengadukan itu harus sampai lembut dan untuk mempercantik gunakan pewarna makanan," kata Sri Hastuti. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru