Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Imbau Pemudik Beli Tiket di Agen Resmi

  • Oleh Andreansyah
  • 27 Mei 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Setiap menjelang Lebaran, Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), selalu dipenuhi pemudik.

Membeludaknya jumlah masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman saat Lebaran sering kali dijadikan momentum bagi para calo tiket untuk meraup keuntungan.

Akibatnya, tidak jarang penumpang kapal mendapatkan tiket dengan harga jauh lebih mahal dari biasanya lantaran terjerat jebakan calo.

Tidak ingin fenomena negatif itu terus belanjut, Bupati Kobar Nurhidayah mengimbau calon pemudik supaya membeli tiket di agen resmi.

"Saya harap masyarakat tidak membeli tiket ke calo. Namun membeli tiket ke agen resmi," pinta Bupati, Minggu (27/5/2018).

"Sehingga masyarakat tidak mudah tertipu dengan bujuk rayu calo. Karena para calo hanya mementingkan diri untuk mencari keuntungan diri sendiri."

Bupati menegaskan, puluhan ribu orang mudik melalui Pelabuhan Panglima Utar setiap tahunnya. Bahkan pada 2018 ini, jumlah pemudik diprediksi meningkat menjadi 36 ribu orang dari tahun lalu yang hanya 33 ribu orang.

"Penumpang tahun ini diprediksi naik. Masyarakat harus mulai mempersiapkan diri bagi yang ingin mudik lewat jalur laut. Termasuk mengamankan tiket agar tidak kehabisan," kata Bupati. 

Bupati juga mengingatkan bahwa di media massa telah diumumkan bahwa sisa tiket kapal laut tinggal 10 ribu lembar. Untuk itu, masyarakat yang hendak mudik agar cepat membeli tiket. (ANDREANSYAH/B-3) 

Berita Terbaru