Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerangan Jalan untuk Barrier di Tjilik Riwut Harus Segera Dipasang 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Mei 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belakangan ini, peristiwa kecelakaan tunggal dalam bentuk menabrak barrier atau pembatas jalan kerap terjadi di Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.  Karena itu seyogyanya penerangan jalan di sana harus segera dipasang.

Baik barrier yang berada di Km 5 tepatnya depan Stadion Tuah Pahoe, maupun Km 10 tepatnya sekitar 25 meter sebelum masuk ke arah kantor Kelurahan Petuk Katimpun. 

Rata-rata pengendara yang menabrak mengaku tidak melihat adanya barrier. Apalagi ketika hujan turun malam hari. Sebab, penerangan jalan umum (JPU) khusus untuk keberadaan barrier itu masih minim. 

"Penerangannya memang masih kurang sehingga sulit terlihat kalau malam. Oleh sebab itu, tolong pihak terkait bisa memasang lampu penerangan," harap Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto, Senin (28/5/2018). 

Ia menambahkan, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membicarakan keberadaan barrier. Namun, belum ada progres mengenai barrier itu apakah tetap dipertahankan atau dilepas. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru