Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang di Barsel Digelar Seminggu Sebelum Lebaran

  • Oleh Uriutu
  • 30 Mei 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasar penyeimbang di Kabupaten Barito Selatan digelar seminggu sebelum Lebaran.

Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Junaidi mengatakan, pasar penyeimbang tersebut untuk meringankan beban masyarakat karena kenaikan harga sembako.

"Pasar penyeimbang tersebut merupakan operasi pasar untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran,” kata Junaidi kepada Borneonews, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya, pasar penyeimbang ini akan menjual kebutuhan pokok dengan harga yang disubsidi oleh pemerintah dan bekerjasama dengan Bulog Buntok.

Rencananya, lanjut dia, pasar penyeimbang ini akan digelar pada tanggal 5-8 Juni 2018 di halaman Bulog Buntok.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual, lanjut dia,  telur ayam, tepung terigu, sirup marjan, sirup ABC, kacang tanah dan susu kental manis. Sementara untuk beras, minyak goreng dan lain sebagainya disediakan oleh Bulog.

Menurutnya, harga lebih murah ketimbang dengan harga di pasaran, karena telah disubsidi oleh pemerintah. Pasar tersebut terbuka untuk umum dan siapa saja diperbolehkan berbelanja.

“Kami berharap dengan adanya pasar penyeimbang ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat serta bisa mengendalikan harga di pasaran,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru