Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Hattrick WTP, Ini Kata Pjs Bupati dan Bupati Non Aktif

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Mei 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Pemerintah Kabupaten Seruyan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017.

Opini WTP Kabupaten Seruyan ini merupakan torehan hattrick atau tiga kali berturut-turut. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan pada Rabu (30/5/2018). Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menyampaikan apresiasinya atas raihan itu.

Ia mengaku, bangga atas torehan WTP tiga kali berturut-turut tersebut, meski masih ada yang harus diperbaiki antara lain masalah pengelolaan aset tetap.

Karena itu, Leonard berharap pencapaian opini WTP dari BPK dapat diikuti dengan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan aset di daerah.

“Bersyukur kami raih WTP, prestasi tiga kali berturut ini akan dipertahankan dan meningkatkan kualitas laporan keuangan dan aset, mengurangi temuan, meningkatkan kualitas pelayanan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Leonard kepada Borneonews, Kamis (31/5/2018).

Catatan BPK RI Kalteng, audit di Semester II 2017 ada 869 rekomendasi yang harus ditindaklanjuti dimana masih ada 15 rekomendasi belum ditindaklanjuti, 153 rekomendasi belum sesuai dan dalam proses tindaklanjut, dan 697 rekomendasi telah ditindaklanjuti.

“Mengenai temuan, akan ditindaklanjuti sesuai undang-undang yaitu 60 hari seteah LHP diserahkan,” tandas Leonard menanggapi hal tersebut.

Lalu apa kata Bupati Seruyan non-aktif, Sudarsono yang izin cuti karena kampanye Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Seruyan Ia juga mengaku bangga. “Alhamdulillah, kita tiga tahun berturut-turut Pemkab Seruyan raih WTP,” singkatnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru