Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serang Petugas dengan Parang, Dua Pencuri Sarang Walet Didor

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Juni 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepolisian Polsek Dusun Tengah meringkus dua pelaku pencurian sarang burung walet, yakni Tin (31) dan Jek (42). Kedua tersangka dilumpukan petugas dengan tembakan, karena memberikan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Syafuan, mengatakan, penangkapan dilakukan pada Jumat (1/6/2018) sekitar pukul 01.30 WIB, di Desa Putai, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur.

"Dua tersangka kita lumpuhkan, ada satu pelaku yang berhasil kabur," kata Syafuan.

Syafuan menjelaskan kronologi penangkapan itu, bermula saat pihaknya menerima laporan adanya aksi pencurian, dari penjaga sarang burung walet milik korban.

"Penjaga sarang burung walet itu melihat ada yang jongkok di depan gedung. Saat didatangi, tiba-tiba langsung kabur," ucapnya.

Anggota kemudian mengecek dalam gedung sarang walet, dan menemukan dua pelaku. Dua pelaku itu kemudian menyerang petugas menggunakan senjata tajam. Beruntung, petugas sigap dan melumpuhkan pelaku dengan tembakan.

"Kedua tersangka kena tembakan, setelah personel kita melindungi diri dari tebasan parang pelaku," kata Sapuan.

Tersangka Tin ditembak di bagian kaki kiri, dan dilarikan ke Pukesmas Ampah. Sementara tersangka Jek tertembak di bagian perut, dilarikan ke RS Bhayangkara Palangka Raya untuk mendapat perawatan intensif. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru