Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sebabnya Polisi Tembak 2 Pencuri Walet

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Juni 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua pencuri sarang walet di Barito Timur terpaksa ditembak saat akan ditangkap. Penembakan dilakukan bukan tanpa sebab, namun karena sudah sesuai standar prosedur pengamanan.

Pelaku pencuri sarang burung walet yang ditembak oleh anggota Polsek Dusun Tengah polisi melakukan pembelaan diri saat memergoki para pelaku yang tiba-tiba akan membacok anggota dengan sebilah parang.

Kasus pencurian sarang walet itu sendiri terjadi di Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Jumat (1/6/2018) dini hari kemarin.

"Saat memergoki dua pelaku di dalam bangunan sarang walet, pelaku langsung melayangkan parangnya kearah anggota, dan dengan sigap juga dua anggota langsung menembak  pelaku untuk dilumpuhkan," jelas Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan, Jumat (1/6/2018).

Syafuan juga mengatakan dua anggota Polsek Dusun Tengah yang menembak pelaku bernama Brigpol Haroy dan Brigpol Samrullaji langsung melepaskan tembakan ke pelaku sebanyak satu kali.

Pelaku Tin (31) warga Kandui Kabupaten Barito Utara, yang mendapat tembakan di kaki kiri dan Jek (42) warga Desa Salsabillah Kabupaten Barito Selatan mendapat luka tembak di perut.

"Pelaku yang sudah tidak berdaya langsung dilarikan ke Pukesmas Ampah dan yang luka di perut langsung di larikan ke RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya," jelas Syafuan. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-5)

Berita Terbaru