Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Barito Utara Siap Dampingi Dinas Kominfo Murung Raya

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juni 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, mengatakan pihaknya siap mendampingi Dinas Kominfo Statistik dan Sandi Kabupaten Murung Raya demi meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

SPBE merupakan program yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Dikatakan Iman Topik, koordinasi yang dilakukan dengan Kabupaten Murung Raya merupakan tindak lanjut sosialisasi SPBE di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Yang mana diwajibkan kepada seluruh kementerian, lembaga negara non kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten/kota untuk menerapkan dan melaksanakan SPBE dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut utusan dari Kabupaten Murung Raya berhalangan hadir. Maka petunjuk dari pejabat teknis Kemenpan-RB diminta Kabupaten Barito Utara membantu memberikan pendampingan dan mengawal pemerintah Murung Raya dalam memenuhi kewajiban mengisi persyaratan yang telah diberikan,” ujar Iman Topik, Sabtu (2/6/2018).

Disampaikannya pula, Barito Utara sudah melaksanakan pengisian dan dianggap sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Tinggal menunggu evaluasi mandiri dan uji sampel.

"Guna mendukung terlaksananya penerapan SPBE tentunya peran aktif dari seluruh pimpinan SOPD sangat menentukan. Menginggat penguatan sistem yang berbasis IT di setiap SOPD menjadi faktor utama di samping dukungan sumber daya aparatur sebagai penyelenggara dan pengelolanya," sebut dia. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru