Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berbagai Cabang Lomba Festival Budaya Mihing Manasa Mulai Dipertandingkan

  • 05 Juni 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejak Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) dibuka Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong Senin (4/6/2018) kemarin kini berbagai cabang lomba mulai dipertandingkan.

Tadi malam cabang lomba pada Festival Budaya Mihing Manasa yang dipertandingkan di Stadion Mini Kuala Kurun adalah karungut putra. Hari ini, dipertandibgkan lomba mangenta di GPU Tampung Penyang. 

Kemudian, lomba manyipet dan lomba balogo, lomba tari daerah dan lomba silat dayak mambuka lawang sakepeng di halaman Stadion Mini.

"Kita harapkan semua cabang lomba dapat terlaksana dengan baik. Juri dan wasit harus memberikan penilaian yang obyektif dan tidak memihak kontingen mana pun," kata ketua panitia FBMM, Brikson.

Ada pun cabang lomba pada FBMM yakni lomba pawai budaya, tari daerah, karungut, lomba badeder berpasangan, cipta karungut tingkat pelajar dan lomba lagu pop daerah.

Kemudian, lomba masakan tradisional, lomba mangenta, lomba pakasak lamang, dayung tradisional, balogo, habayang, mangaruhi, manyipet, silat dayak membuka lawang sakepeng dan lomba maneweng, manetek dan manyila kayu. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru