Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehap Rumah Tidak Layak Huni Bermanfaat Untuk Masyarakat Gunung Mas

  • 09 Juni 2018 - 01:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang mengatakan adanya program bantuan stimulan perumahan sederhana (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyak sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Apalagi bantuan itu untuk rehap rumah tidak layak huni (RTLH). "Ada cukup banyak rumah tidak layak huni di daerah ini. Dengan adanya bantuan rehap rumah tidak layak huni sangat membantu masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, rehap rumah tidak layak huni yang saat ini ditempati masyarakat direhap, membawa dampak yang sangat baik untuk masyarakat kurang mampu dan diharapkan program ini tepat sasaran.

"Harus diperhatikan masyarakat yang layak atau tidak layak mendapat bantuan. Jangan sampai bantuan salah sasaran," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas, Champili telah dilakulan pendataan RTLH sebanyak 3.404 unit.

Pada 2018 ini ada 215 unit RTLH tersebar ditiga kecamatan akan direhap melalui program BSPS.

Setiap orang dapat bantuan Rp15 juta rupiah terdiri dari Rp12,5 juta untuk bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk upah tukang. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru