Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Serahkan Zakat ke Baznas

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 10 Juni 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima zakat dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Zakat itu nantinya akan disalurkan kepada penerima yang berhak, terutama dari kalangan tidak mampu.

"Ini imbauan Ketua Umum Baznas untuk mengajak pemimpin Muslim menjadi keteladanan berzakat ke baznas, dimulai dari Presiden, Menteri. Dan hari ini Gubernur kita juga mencontohkannya," kata Choiruddin Halim, Minggu (10/6/2018).

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak pejabat SKPD untuk bersama menyalurkan zakat ke Baznas Kalteng. Dia juga mengimbau pejabat lebih banyak berbagi.

"Zakat yang kami serahkan ini mungkin tidak seberapa, namun ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami karena sudah diberi kesempatan memimpin Kalteng," kata Sugianto.

Sugianto juga mengajak pejabat di lingkungan pemprov agar memperbanyak bersedekah dalam menjalani kehidupan.

Selain menyerahkan zakat ke Baznas Kalteng, Gubernur Kalteng juga menyerahkan uang zakat sebesar Rp300 juta untuk imam atau kaum masjid dan mushola se-Palangka Raya. (GAZALI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru