KSOP Sampit: Pemudik Tidak Dapat Tiket Diusahakan Berangkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Toto Sukarno mengatakan saat ini masih ada sejumlah pemudik yang tidak mendapatkan tiket untuk berangkat.

Namun pihaknya tetap berupaya agar penumpang tersebut tetap bisa pulang ke kampung halamannya.

"Masih banyak calon pemudik yang tidak mendapatkan tiket. Namun tetap kami upayakan agar bisa berangkat," ujar Toto, Rabu (13/6/2018).

Dia mengatakan jika mereka akan berupaya menyiapkan tiket kapal bagi penumpang tersebut, namun tentunya dengan melihat dulu kapasitas kapal. Kalau sudah melebihi dan sangat membahayakan bagi penumpang lain, maka penambahan kuota penumpang akan dibatalkan.

"Tentu kami akan mengutamakan keselamatan dibandingkan keberangkatan. Karena kalau ada sesuatu dan hal yang bisa berakibat fatal, maka keberangkatan akan kami batalkan," katanya.

Namun saat ini hanya tinggal satu keberangkatan kapal pada Kamis (14/6/2018) dengan tujuan Semarang.

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id ada 2.200 penumpang yang akan berangkat hari itu dan itu sudah melebihi kafasitas, namun sudah ada dispensasi.

Sehingga kemungkinan besar para penumpang yang tidak mendapatkan tiket melaksanakan lebaran di Pelabuhan Sampit dan baru akan berangkat seusai Idul Fitri 1439 Hijriyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru