Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Hias Ramaikan Pawai Takbir Abkar di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juni 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan pemerintah daerah menggelar pawai takbir akbar dan panggung religi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439H di Bunadaran Bupati atau Bundaran Air Mancur Muara Teweh, Kamis (14/6/2018) malam.

Ketua PHBI Barito Utara, Yaser Arafat mengatakan dalam pawai takbir akbar ini dilaksanakan lomba mobil hias dan panggung hiburan dengan lagu religi.

Dalam lomba mobil hias ada dua ketegori yakni dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan umum. "Untuk umum diikuti oleh masjid, langgar, organisasi Islam dan lainnya," jelasnya.

Untuk hadiah berupa uang tunai, piala dan piagam untuk peserta terbaik I, II, III serta harapan I, harapan II, dan harapan III. "Seluruh peserta dari umum akan mendapatkan uang pembinaan dari panitia," imbuhnya.

Pawai ini mengambil jalur dari bundaran bupati-Jalan Tumenggung Suropati-Jalan Timor-Jalan Sengaji Hilir-Jalan Simpang Merdeka-Jalan Panglima Batur-Jalan Kapten Piere Tandean-Jalan Cempaka Putih-Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ahmad Yani. "Selesai di Bundaran Air Mancur atau depan rumah jabatan Bupati Barito Utara," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru