Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Arus Mudik Lebaran Beberapa Tahun Ini Dinilai Cukup Baik

  • Oleh Naco
  • 24 Juni 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Penanganan arus mudik Lebaran beberapa waktu lalu di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dinilai cukup baik. Penilaian itu disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Hary Rahmad Panca Setia, Minggu (24/6/2018).

Menurut Hary, penanganan arus mudik pada tahun ini harus terus dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan. Dalam rangka memanusiakan para penumpang.

"Kalau dulu penumpang selalu berdesak-desakan di dalam kapal. Bahkan untuk mendapatkan tempat mereka harus berebut dengan sesama penumpang," kata Hary.

Tidak hanya itu, dulu muatan kapal sampai berlebihan sehingga sangat membahayakan keselamatan para penumpang yang ingin kembali ke kampung halaman.

"Namun tahun ini kita tidak melihat atau adanya keluhan demikian. Hal semacam ini yang kami harapkan," kata legislator yang membidangi masalah perhubungan ini.

Ketua DPC Partai Hanura Kotim itu juga menyebut petugas dan instansi terkait tentu selalu melakukan langkah perbaikan seusai momen mudik Lebaran.

"Apa yang kurang tahun ini Mudik tahun depan jadi bahan perbaikan. Kami sangat megapresiasi persiapan hingga pelaksanaan arus mudik tahun ini," tandasnya.

Hary berharap, setiap arus mudik pelayanan kepada penumpang lebih diutamakan. Biar bagaimanapun keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pemudik merupakan hal yang harus diutamakan. (NACO/B-3)

Berita Terbaru