Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterbukaan Informasi Ujung Tombak Mencerdaskan Masyarakat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Juni 2018 - 16:40 WIB

BORNOENOEWS, Palangka Raya- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Herson B Aden mengatakan bahwa keterbukaan informasi merupakan ujung tombak pencerdas masyarakat.

"Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosial. Tentunya informasi tidak bisa lepas dari kehidupan kita," ungkap Herson saat membuka Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Kalteng di Palangka Raya, Selasa (26/6/2018).

"Keterbukaan informasi informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis dan secara tidak langsung sebagai sarana edukatif mencerdaskan masyarakat," ucapnya lagi.

Pertimbangan itulah yang membuat Dinas Komunikasi Kalteng menggelar rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dengan harapan informasi yang sampai kepada masyarakat lebih akurat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Yanto, menyebutkan rapat koordinasi PPID se-Kalteng bertujuaan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pejabat informasi dan dokumentasi PPID di lingkup Pemprov Kalteng.

Selain itu, rakor yang berlangsung di aula Dinas Perbuhungan Kalteng tersebut juga sebagai sarana monitoring dan evaluasi PPID agar lebih baik dari tahun sebelumnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru