Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

243 Guru akan Terima Tunjangan Desa Terpencil di Gunung Mas

  • 29 Juni 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kabar bahagia bagi guru SD dan SMP yang bertugas di wilayah desa terpencil di Kabupaten Barito Utara. Pasalnya tunjangan khusus bagi mereka dalam waktu dekat akan cair.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Masdulhaq mengatakan tunjangan khusus yang diberikan kepada 243 guru ini diluar tunjangan sertifikasi yang di-SK-kan oleh menteri.

Tunjangan ini disalurkan per tiga bulan yang dananya dari APBN dengan total Rp2,157 miliar. “Ada 243 guru yang akan menerima sertifikasi ini dan paling besar Rp11 Juta dan terendah Rp7 Juta,” ungkapnya, Kamis (28/6/2018).

Dia mengimbau para guru yang menerima tunjangan agar menjalankan tugas dengan disiplin, sebab pemerintah sudah memberikan perhatian yang besar.

Pihaknya dalam rangka mengontrol keaktifan guru akan melakukan sidak ke sekolah.

“Guru yang mendapatkan tunjangan ini kita juga dinilai dari kedisiplinan dan keaktifannya. Untuk guru yang masuk dalam daftar penerima tunjungan khusus desa terpencil ini seperti yang bertugas di Desa Linon Besi, Tambaba, Palari, Sampirang dan lainnya,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru