Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Gelar Operasi Cipta Kondisi di Perbatasan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Juli 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan menggelar Operasi Cipta Kondisi di perbatasan wilayah Barsel-Bartim. Operasi ini melibatkan semua satuan seperti Satlantas, SPKT, Sabhara, Reskrim dan Intelkam.

“Sasaran dari operasi ini untuk mengantisipasi terorisme, senpi, sajam, narkoba, premanisme dan pelanggaran lalulintas serta kejahatan lainnya,” kata Kasat Lantas AKP Fadhol mewakili Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen kepada Borneonews, Minggu (1/7/2018).

Ia mengatakan, Operasi Cipta Kondisi ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Jalan di daerah perbatasan Barsel-Bartim ini, lanjut dia, merupakan salah satu jalur utama penghubung antara wilayah di Das barito. Dalam operasi itu, kendaraan yang melintas diperiksa.

“Satu per satu perlengkapan pengendara seperti STNK dan SIM serta barang bawaan kami periksa,” ucap dia.

Ia membeberkan, selama Operasi Cipta Kondisi digelar tidak ditemukan sasaran atau target. Hanya satu kendaraan roda empat yang ditilang karena tidak layak jalan.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mentaati semua aturan dalam berlalulintas. Sebelum berangkat pastikan membawa SIM dan STNK, serta menggunakan helm. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru