Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Perlu Perwakilan di Senayan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Juli 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur (Bartim) perlu sosok seseorang yang bisa menjadi perwakilan rakyat di Senayan (DPR RI).

"Kita perlu orang Bartim yang memiliki jiwa membangun untuk menjadi perwakilan kita di Senayan," kata anggota DPRD Bartim Fristio di Tamiang Layang, Senin (2/7/2018).

Menurutnya, jika ada perwakilan di tingkat DPR RI, minimalnya perwakilan warga Bartim bisa menyampaikan informasi tentang keperluan pembangunan yang berkesesuaian dengan harapan masyarakat Bartim.

Pembangunan berjalan dinamis jika ada unsur dukungan eksekutif tingkat Pemerintah Pusat, maka diperlukan perwakilan Bartim yang lebih mengenal karakter daerah untuk menjadi wakil rakyat di tingkat Senayan sebagai komunikator pembangunan.

Untuk itu, politisi PDIP itu meminta masyarakat Bartim mulai saat ini bisa menentukan sikap dan pilihan menjelang Pemilu Legislatif 2019 nanti.

"Logikanya, kalau ada perwakilan kita (warga Bartim) di DPR RI, maka bisa menjadi mediator penghubung komunikasi untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Bartim," terangnya.

Pria yang pernah meraih penghargaan sebagai Ketua DPRD Terbaik se Indonesia itu menjelaskan, Pemilu Legislatif tingkat daerah (DPRD Kabupaten) menentukan arah kebijakan pembangunan yang ditujukan Untuk Kabupaten Bartim. Demikian pula DPRD tingkat Provinsi dan DPR RI serta DPD RI. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru