Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Diskominfo Kapuas Ikuti Rakernis Tingkat Provinsi di Sampit

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Juli 2018 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kominfo seluruh Provinsi Kalimantan Tengah juga diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas.

Rakernis ini dilaksanakan di Aula Sei Mentaya Kantor Bappeda Kabupaten Kotawaringin Timur. Rakernis ini dilaksanakan 5-6 Juli 2018 dengan tema'Kominfo sebagai Pusat Grativikasi Baru menuju Kalteng Berkah'.

Tujuan Rakernis antara lain mensinergikan program kegiatan bidang Kominfo dalam rangka mendukung program prioritas pemerintah Indonesia, berbagi pengalaman dalam pembangunan dan peningkatan bidang komunikasi dan informatika serta peningkatan pengetahuan seluruh pelaksana bidang komunikasi dan informatika.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Sekda Halikinnorz. Halikinor menyampaikan bahwa kegiatan ini juga diikuti dengan peningkatan SDM yaitu coaching clinic.

Dia menjelaskan bahwa sebagai tren masyarakat yang modern tentu tidak lepas dari teknologi dan usursan pemerintah dibidang Kominfo merupakan urusan wajib.

"Urusan pemerintah bidang Kominfo merupakan urusan wajib karena terkait informasi publik, hal tersebut disebabkan karena masyarakat memerlukan informasi yang baik yang mana diharapkan kedepan kominfo sebagai pusat data dan informasi mampu menjebatani semua SOPD," ucapnya.

Dari Diskominfo Kapuas yang mengikuti Rakernis seperti Kasubbag Perencanaan Gunarto, Kasi Pengelola Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi Widodo Suparto dan Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz serta dua orang staf.

Adapun sasaran Rakernis adalah terwujudnya sinergitas program atau kegiatan bidang Kominfo antara Kementerian Kominfo dengan para pemangku kepentingan, instansi pemerintah pusat serta pemerintah daerah yaitu melalui Dinas Kominfo Provinsi Kalteng, kabupaten dan kota dalam rangka mendukung program prioritas bidang komunikasi dan informatika. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru