Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Satu Anak Daftar Masuk SDN 2 Natai Sedawak

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juli 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Hingga Minggu (8/7/2018), baru ada satu anak yang mendaftar masuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara.

Menyikapi fenomena itu, pihak sekolah memutuskan memperpanjang masa penerimaan peserta didik baru hingga jumlah pendaftar mencukupi.

"Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPBD) (di SDN 2 Natai Sedawak) sudah kita buka dan saat ini baru ada satu anak yang mendaftar," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sukamara Sugiyo.

Menurut dia, pendaftaran di SDN 2 Natai Sedawak masih akan terus dibuka hingga jumlah calon murid mencukupi. Sehingga tahun ini proses belajar-mengajar bisa dilaksanakan.

"Bila ada lima anak saja yang mendaftar, kita siap carikan gurunya. Sehingga proses belajar-mengajar di sana bisa terlaksana," ungkap Sugiyo.

Ia berharap, jumlah peserta yang akan mendaftar di SDN 2 Natai Sedawak bisa bertambah. Sehingga tahun ini sekolah tersebut sudah bisa difungsikan. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru