Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Malam FSQ Kalteng di Nanga Bulik Ramai Pengunjung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Juli 2018 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Hari kedua Festival Seni Qasidah (FSQ) VII tingkat Provinsi Kalteng atau Minggu (8/7/2018), suasana salah satu sarana penunjang kegiatan berupa pasar malam ramai dikunjungi masyarakat.

Dari pantauan Borneonews, suasana pasar malam yang dipusatkan di Komplek Perkantoran, Jalan Bukit Hibul Barat, Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, itu dipadati pengunjung. Pengunjung tidak hanya masyarakat Kota Nanga Bulik dan sekitarnya, tetapi juga bagian dari kafilah FSQ yang berasal dari luar daerah.

Diketahui, panitia FSQ VII tingkat Kalteng tahun 2018 sejak awal memang sengaja menggagas diadakannya pasar malam tersebut. Hal itu sebagai respons dari banyaknya permintaan agar panitia dapat memfasilitasi pelaku ekonomi yang memanfaatkan momen FSQ.

"Sejak awal memang kita atur lokasinya (pasar malam). Keputusannya kita mengambil tempat di Jalan Bukit Hibul Barat. Alhamdulillah lokasinya cukup strategis dan hingga kini belum ada keluhan yang masuk. Semoga saja pasar malamnya lancar dan ramai hingga selesai," ungkap Ketua Harian Panitia FSQ Tommy Hermal Ibrahim.

Pasar malam FSQ Kalteng yang memanfaatkan dua ruas jalan ditempati ratusan lapak pedagang. Barang dagangan yang dijual juga cukup variatif, mulai dari aneka pakaian, makanan, hingga mainan anak.

Tidak hanya itu, di area pasar malam juga tersedia berbagai jenis wahana permainan khas pasar malam. Seperti komedi putar, mandi bola, dan lain sebagainya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru