Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Sukamara Perlu Motor Trail untuk Menunjang Kinerja

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juli 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sukamara Iwan Miraza mengatakan, untuk memaksimalkan tugas Damkar pihaknya perlu motor trail untuk menunjang kinerja di lapangan.

"Kita berencana mengadakan satu atau dua unit motor trail untuk petugas Damkar dilapangan," kata Iwan Miraza, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, motor trail ini difungsikan sebagai kendaraan operasional saat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dengan kondisi alam yang cukup ekstrem.

"Dari pengalaman kita kondisi lahan yang ekstrem membuat kendaraan damkar terkendala karena sering terjebak ditanah yang tidak sesuai dengan kendaraan," ujar Iwan.

Dengan adanya motor trail ini maka dapat difungsikan sebagai pembuka jalan menuju titik api sehingga bisa memberikan informasi bagi perugas yang membawa kendaraan Damkar terkait medan yang bisa didatangi.

"Motor trail juga lebih praktis digunakan pada medan yang sulit dilalui kendaraan roda empat," ucap Iwan Miraza. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru