Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Hipnotis 3 Orang

  • 12 Juli 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEES, Sampit - Lismiyanti dan Hartanto, ibu dan anak ini menjadi korban hipnotis saat di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kecamatan MB Ketapang. Uang senilai Rp13,5 juta raib. Diduga pelaku ada tiga orang.

"Dari keterangan saksi yang sudah dimintai keterangan, pelaku dalam kasus ini diduga ada tiga orang," ucap Kasatresm Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (12/7/2018).

Kasus itu tengah dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Kotim. Aparat sedang memeriksa lokasi kejadian. Mereka berharap kasus gendam (hipnotis) tersebut dapat segera terungkap.

Dalam kesempatan itu, Kasatreskrim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ketika berkunjung ke tempat keramaian tidak membawa benda berharga yang berlebihan. Ia juga meminta agar tidak mudah percaya dan selalu berhati-hati saat berinteraksi dengan orang yang belum dikenal.

"Jangan bawa benda berharga saat berkunjung ke objek vital. Bawa seadanya saja. Jika berlebihan, dpat mengundang seseorang melakukan tindakkan kriminal, seperti pencurian, pencopetan ataupun lainnya. Dan ingat, harus selalu waspada dengan orang yang belum dikenal," imbau Kasatreskrim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru