Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Sementara, 4.000 Peserta Didik Baru di Kobar Terima Seragam Gratis

  • Oleh Andreansyah
  • 12 Juli 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendata peserta didik baru jenjang SD dan SMP yang akan menerima seragam gratis.

Data sementara, jumlah penerima seragam gratis di Kobar sebanyak 4.000 orang. Semuanya merupakan anak dari keluarga kurang mampu.

Bupati Kobar Nurhidayah mengungkapkan, pemberian seragam gratis merupakan janji pasangan Nurani saat kampanye pada pemilihan kepala daerah tahun lalu.

Janji itu akan direalisasikan pada tahun ini. Sesuai janjinya, pemerintah bakal memberikan seragam gratis bagi seluruh peserta didik baru, baik SD maupun SMP. 

"Namun setelah dikonsultasikan ke Kementerian Pendidikan dan Kementerian Keuangan, hal itu tidak bisa. Yang boleh menerima seragam gratis hanya peserta didik dari keluarga kurang mampu," kata Bupati, Kamis (12/7/2018).

Seragam yang diberikan untuk tingkat SD berupa pakaian merah putih, pramuka, dan batik Kobar. Sedangkan untuk jenjang SMP, seragam putih biru, pramuka, dan batik Kobar. 

"Awalnya hanya dua seragam dan sepatu. Tapi sepatu kita susah menerapkan karena ukurannya yang tidak sama. Makanya kita ganti dengan seragam batik. Totalnya ada tiga seragam yang kita berikan kepada peserta didik baru yang sudah terdata," ujarnya. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru