Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sawit Sumbermas Sarana dan KUD Tani Subur Sepakat Bermitra

  • Oleh Masrohan
  • 13 Juli 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Subur yang berkantor di Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat sepakat melakukan kemitraan melalui program plasma sapi. 

Menurut Manager Plasma Sapi SSMS Yudi, pihaknya sudah ada titik temu dalam pembicaraan bersama Ketua KUD Tani Subur Setiyana  Pola kemitraan yang akan dilakukan yakni plasma sapi dengan sistem anakan. 

‘Dalam sistem plasma tersebut ada beberapa persyaratan di antaranya  tersedianya tempat untuk kandang dan lahan rumput,” kata Yudi di Pangkalan Lada, Kamis (12/7/2018).

Menurut dia, berdasarkan pembicaraan awal antara kedua belah pihak, kedua syarat tersebut tidak menjadi kendala. 

"Untuk KUD Tani Subur, kesiapan lahan untuk rumput tidak menjadi. masalah dan sekarang sudah siap,” ujar Manager Plasma Sapi SSMS itu. 

KUD Tani Subur memiliki lenih dari 20 kelompok ternak. Pada tahap awal, kemitraan ini akan mencakup 10 kelompok ternak. Kelak akan ada 200 sapi untuk anggota koperasi yang tergabung dalam kelompok ternak tersebut. 

Kesepakatan atas kemitraan ini akan segera berlanjut dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. (MASROHAN/m)

Berita Terbaru