Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Timur Akan Adakan Imunisasi Rubella

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Juli 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pada Agustus-September 2018 nanti Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur akan memberikan imunisasi measles rubella (MR) atau lebih dikenal campak dengan demam tinggi dan campak Jerman kepada anak usia 9 bulan-15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Bartim melalui Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian Penyakit (P2P) Vonny Ira Mayesti mengatakan khusus untuk anak sekolah mulai dari sekolah Paud/TK-SMP/sederajat akan dilaksanakan pada Agustus.

Sedangkan untuk anak yang belum bersekolah akan dilaksanakan September di pukesmas dan posyandu.

Untuk mendukung program pemberian imunisasi MR tersebut pihaknya saat ini melakukan sosialisai kepada masyarakat melalui pukesmas Pustu, posyandu serta telah menyediakan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksin MR.

“Dengan pemberian vaksin imunisasi campak ini diharapkan bisa meningkatkan capaian imunisasi,” tuturnya, Senin (16/7/2018).

Pemberian vaksin imunisasi campak ini karena angka kesakitan dan kecacatan terhadap campak cukup tinggi terjadi di Indonesia dan di Bartim sendiri diduga ada yang sudah terkena virus MR.

“Inikan virus, virus itu belum ada obatnya, makanya dilakukan pencegahan melalui imunisasi MR dan untuk mengetahui terkena virus MR harus dilakukan dengan melakukan pengecekan lewat darah," tandasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru