Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Bartim Sosialisasi Lalu Lintas ke Setiap Sekolah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar taat berlalu lintas dan menghormati sesama pengguna jalan raya.

Sosialisasi itu dilakukan demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi berlalu lintas kepada anak sekolah karena masih banyak pengendara di bawah umur.

"Di bartim ini masih banyak anak di bawah umur mengendarai kendaraan roda dua, apalagi di desa-desa yang jauh dari pengawasan anggota Satlantas," ucap Sugeng, Senin (16/7/2018).

Maka dari itu, ia mengimbau agar anak yang masih berstatus pelajar tidak menggunakan kendaraan sendiri tanpa pengawasan orang dewasa untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti halnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Pada dasarnya pelajar dilarang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda 4, apalagi masih di bawah umur, itu belum layak dan harus mendapat pengawasan orang dewasa," tuturnya.

Sugeng meminta kepada seluruh pihak khususnya orang tua anak agar melarang anaknya yang masih pelajar maupun belum cukup umur mengendarai kendaraan sendiri.

"Ini juga menjadi PR orang tua agar melarang anaknya untuk tidak mengendarai kendaraan, dimana anak adalah masa depan bangsa, kecelakaan lalu lintas bisa dimana saja dan kapan saja tidak mengenal waktu," pungkasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru