Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

55 Pelamar Lelang Jabatan Pemprov, BPMDes Paling Diincar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juli 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Jumlah pelamar dalam seleksi terbuka atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau level eselon II pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) total mencapai 55 pejabat.

Data ini merupakan hasil rekapitulasi pelamar JPT Pratama untuk 12 jabatan yang ditawarkan, per 15 Juli 2018 sesuai jadwal tahapan seleksi. Dari 12 jabatan tersebut, paling banyak diincar adalah posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kalteng.

Jumlah pelamar untuk dinas ini mencapai 9 orang. Disusul berikutnya adalah posisi Sekretaris DPRD Kalteng yang diincar 8 pelamar. Berikunya adalah posisi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng yang direbutkan 7 pelamar.

Namun jumlah pelamar untuk posisi ini bisa jadi terus bertambah. Pasalnya, panitia seleksi telah mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran, sehingga terjadi penundaan jadwal semua tahapan.

“Selebihnya, jabatan yang ditawarkan hanya diincar pelamar dengan jumlah 5 orang ke bawah. Bahkan ada yang hanya 2 pelamar saja, sebanyak tiga posisi yaitu dua Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylavnus dan Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Katma F Dirun kepada Borneonews, Selasa (17/7/2018).

Namun saat diumumkan dengan 55 jumlah pelamar itu, ada jabatan yang belum memenuhi syarat minimal jumlah pendaftar sehingga dilakukan penundaan, dimana panitia seleksi melakukan perpanjangan masa pendaftaran.

Ia optimistis, setelah dibuka kembali pendaftaran lelang jabatan, semakin banyak yang berkesempatan untuk beradu strategi dalam mewujudkan visi Kalteng BERKAH sesuai tupoksi masing-masing instansi yang dilamar.

“Jumlah pendaftar hasil rekapitulasi total 55 orang. ini hasil pemeriksaan dan seleksi administrasi pada 14-15 Juli 2018. Kini dibuka kembali masa pendaftaran 16-31 Juli 2018,” terangnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru