Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Keluhkan Debu Beterbangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juli 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan Kabupaten Katingan mengeluhkan debu beterbangan terutama di wilayah kompleks perumahan yang jalan lingkungan belum teraspal.

Debu mulai muncul dan beterbangan seiring dengan tidak adanya turun hujan sejak dua pekan lebih. Menurut pantauan borneonews.co.id, selain di komplek Wengga IV Jalan Langsat Kasongan, debu yang mulai muncul juga berada di sejumlah tempat lainnya, seperti Jalan Durian, Jalan Nenas, Jalan Sawo, Jalan Semangka dan jalan Komplek Perumahan Haing Jaya.

Jalan berdebu juga terjadi di Komplek Banjar, kemudian Gang Keluarga Rt13 Kelurahan Kasongan Lama serta sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Kasongan yang belum teraspal.

"Sudah seminggu ini debu mulai beterbangan, apalagi saat dilalui kendaraan, sebab sudah lebih setengah bulan tidak ada turun hujan," sebut Romi warga Rt13 Kasongan Lama, Selasa (17/7/2018).

Romi berharap kepada pemerintah daerah dapat membantu penyiraman sejumlah ruas jalan yang berdebu ini. Pasalnya akibat menghirup debu dikhawatirkan warga terkena dampak penyakit Ispa maupun diare maupun penyakit mata.

Keluhan sama diutarakan Rudi warga Kasongan lainnya. "Akibat debu kaca rumah kami tiap hari kotor, selain itu debu juga masuk ke dalam rumah, padahal halaman rumah kami sudah disiram tiap hari," keluhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru