Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Masalah Kebakaran Lahan Tanggung Jawab Semua

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Juli 2018 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintahan ataupun lembaga usaha bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) adalah tanggung jawab bersama.

Peringatan tersebut Gubernur disampaikan saat memimpin apel siaga Karhutla 2018 pagi (25/7/2018 ini.

"Melalui kesempatan ini, saya sampaikan pihak arahan-arahan  terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, pertama adalah tanggung jawab kita bersama," ucap Gubernur saat menjadi inspektur apel tersebut.

Gubernur menilai, dengan kesadaran pada diri masing-masing adalah kunci utama pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

"Kedua, pemerintah, termasuk di dalamnya TNI dan Polri, pencegahan karhutla, harus menyusun standar operasional terpadu (SOP) sebagai acuan bersama piham Pemerintah Provinsi (Pemprov) lingkup Kalteng," tambah Gubernur.

Selain itu, Gubernur memerintahkan instansi terkait mempersiapkan personel yang andal dan alat memadai untuk melakukan pencegahan serta penanggulangan Karhutla 2018.

Gubernur juga meminta kepada Bupati/Wali Kota agar melaksanakan tanggung jawab guna mewujudkan Kalteng bebas asap tahun 2018. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru