Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Wantim MUI Kalteng, KH Busra Khalid Berpulang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Juli 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Innalilahi wa innailaihi roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), KH Busra Khalid.

KH Busra yang juga Mustasyar PWNU Kalteng ini menghembuskan nafas terakhir dini hari tadi pukul 03.00 WIB. Ia meninggal dalam usia 90 tahun. Jenazah disalatkan di Masjid Raya Nurul Islam, Kamis (26/7/2018) setelah salat Dzuhur tadi.

Beliau kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga, kompleks pemakaman Bergaris Palangka Raya. Keluarga, santri, ribuan masyarakat, dan kolega termasuk dari pejabat pemerintahan, turut hadir ke pemakaman, termasuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Semoga almarhum dalam maghfirah, diterima amalnya, diampuni dosanya, dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya," ungkap Sekretaris MUI Kalteng, Syamsuri Yusuf.

KH Busra Khalid merupakan mertua dari almarhum Prof Ahmadi Isa, Ketua MUI Kalteng 2013-2015. Almarhum juga mertua dari Abdul Halim Ahmad, mantan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng 2015-2017. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru