Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembatasan Usia Pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan Untuk Regenerasi Peserta

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Panitia Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) H Arbaidi mengatakan, dalam festival budaya tahun 2018 ini ada pembatasan usia peserta. Hal ini ditujukan untuk regenerasi atlet.

"Sehingga, nantinya generasi muda Barito Utara dapat melestarikan seni dan budaya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," jelas Arbaidi, Minggu (29/7/2018).

Sementara itu, pada penutupan FBIMBT yang berlangsung tadi malam bertambah meriah dengan ditampilkannya pemenang lomba Gita Bahana Nusantara (GBN) kategori Alto, lomba lagu daerah tingkat Kalimantan Tengah 2018 dan karungut.

Pemenang lomba GBN, Keriati merupakan putri kebanggaan Barito Utara karena turut mengharumkan nama baik Barito Utara di tingkat nasional.

Bersama Keriati, Arif Ali Rahman bergabung sebagai duta seni GBN Wakil Kalimantan Tengah yang akan tampil di Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 dan Pembukaan Asian Games XII. 

Selain itu, pemenang lomba lagu daerah, Bahana Batara di bawah bimbingan Kadisbudparpora, H Arbaidiuntuk kesekian kalinya akan berlaga pada lomba lagu daerah tingkat Nasional di Jakarta. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru