Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jabatan Kasatlantas dan Kasatreskrim Polres Katingan Berganti

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Mei 2020 - 03:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jabatan Kasatlantas dan Kasatreskrim Polres Katingan berganti. Serahterima jabatan dua kasat tersebut berlangsung di Mapolres Katingan, Kamis, 30 April 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah memimpin serahterima jabatan atau sertijab dua Kasat, yakni Kasat Lantas dan Kasat Reskrim, di aula Bhayangkara Mapolres Katingan.

Upacara sertijab ini sedikit berbeda dari biasanya karena menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman antarpersonel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Adapun perwira yang melakukan sertijab itu yakni AKP Waryono yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Katingan berpindah tugas menjabat Ps Kasubbagmin Opsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng. Jabatan Kasat Lantas Polres Katingan kini diisi oleh AKP Feriza Winanda Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barito Selatan atau Barsel.

Kemudian, jabatan Kasat Reskrim Polres Katingan dari Iptu Lajun Siado Rio Sianturi kepada Iptu Adhy Heriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasatnarkoba Polres Barito Utara Barut. Sedangkan, Iptu Lajun berpindah tugas menjadi Ps Kanit 1 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kalteng.

"Terima kasih kepada AKP Waryono dan Iptu Lajun yang telah melaksanakan tugas di Polres Katingan, selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru selamat datang, segera beradaptasi dan bersinergi," ucap Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah.

Kapolres menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di dalam tubuh Polri, serta promosi jabatan dalam bertugas.

Baik kepada perwira yang akan meninggalkan Kabupaten Katingan maupun penggantinya untuk bekerja dengan baik. 

“Semoga di tempat baru dapat terus menunjukkan kinerja yang baik dan khusus yang menggantikan harus memahami kultur ditempat yang baru, semoga banyak berbuat untuk Polres Katingan dan masyarakat tentunya,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah.(ABDUL GOFUR/m)



 

Berita Terbaru