Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satres Narkoba Polres Gumas Sosialisasikan Bahaya Narkoba dengan Cara Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Mei 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Gunung Mas menyosialisasikan bahaya narkoba pada anak sekolah melalui latihan Senam, Sarena Sehat Bebas Anti Narkoba (S3BAN).

"Seperti kemarin Selasa, 24 Mei 2022, kami telah menggelar latihan S3BAN di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Budi Utomo, Rabu, 25 Mei 2022.

Dia berharap, melalui sosialisasi yang dikemas dengan latihan S3BAN ini, para generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas paham bahaya narkoba dan menghindari barang haram tersebut.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak sekolah di Kabupaten Gunung Mas," tukas Budi.

Dilaporkan pula oleh Budi, kegiatan S3BAN kemarin yang digelar di SMPN 1 Kurun berjalan aman dan kondusif. Tidak hanya SMPN 1 Kurun, pihaknya juga akan menggelar latihan S3BAN di beberapa sekolah seperti Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kurun.

Sebelumnya, pihaknya telah menyampaikan surat permintaan data siswa-siswi pelajar di SMA, SMP dan SD di Kurun sekaligus sosialisasi kegiatan yang dikemas dalam latihan tersebut. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru